Home / Artikel / YUK, PILIH PEMIMPINMU!

YUK, PILIH PEMIMPINMU!

 
Karena pemilu itu hak asasi setiap individu, maka bakal lebih indah jika dimana pun pemilu dilakukan, KITA SEMUA menciptakan suasana seperti ini:
1. PENDETA leluasa menghimbau umatnya untuk MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN dengannya. Bukan calon yang lain. Orang yang bukan Kristen, menghormati pilihan umat Kristiani itu.
2. BIKSU leluasa mengajak pengikutnya untuk MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN dengannya. Bukan calon yang lain. Orang yang bukan penganut Budha, menghormati pilihan umat Budhis itu.
3. PINANDITA leluasa mengajak pengikutnya untuk MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN dengannya. Bukan calon yang lain. Orang yang bukan Hindu, menghormati pilihan umat Hindu itu.
4. ULAMA, leluasa mengingatkan umat Islam bahwa Alloh ta’ala sudah memberikan tuntunan dan tata cara memilih pemimpin dalam Al-Qur’an. Yaitu, MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN. Bukan calon yang lain. Orang yang tidak beragama Islam, menghormati pilihan kaum Muslimin itu.
Insya Alloh: bakal RUKUN, TENTERAM, dan DAMAI kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Kalau pun nanti ternyata ada umat Kristiani, Budhis, Hindu dan Muslimin yang tidak mengikuti anjuran para pemuka agamanya: itu urusan pribadi dia sendiri. Silakan saja. Jangan dilarang atau dihakimi. Itu kan hak pribadi.
Keadaan menjadi KACAU BALAU, kalau ada penganut agama tertentu; mencampuri urusan agama orang lain. Sehingga kalau ada orang yang seperti itu, bisa dikatagorikan sebagai pemancing keributan dan pemecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apa lagi kalau yang bertindak seperti itu juga merupakan calon yang ikut dalam pemilihan. ‘Kalau’, loh ini ya. Kalau ada calon yang suka memprovokasi. Mengutak-atik kitab suci, agama, keimanan, dan keyakinan orang lain. Berkata dan berperilaku yang menimbulkan bentrokan dan kegaduhan. Apa pantas dipilih?
Jawabannya kembali kepada pribadi masing-masing. MONGGO. Ingin menjadi seperti apa negara atau provinsi atau kota kita nanti. Silakan MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN dengan Anda. Yang bisa membawa Anda kepada kondisi yang Anda inginkan. Dan…. yang Tuhan Anda berkenan.
Jadi silakan. Umat Kristiani, MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN. Umat Budha. Umat Hindu. Dan Umat Islam. Juga MEMILIH CALON PEMIMPIN YANG SEIMAN. Lalu kita saling menghormati pilihan masing-masing.
Kalau Anda tidak sepakat dengan pemikiran saya, maka kita; tidak perlu berdebat. Apa lagi saling menghujat. Cukuplah saya menghormati pendirian Anda. Dan Anda, tidak usah mengusik pendirian saya. Kita mah, damai sajalah.
Namun…, kalau Anda sepakat dengan pemikiran ini; tolong teruskan tulisan ini kepada orang lain. Supaya suasana kondusif dan kerukunan hidup dalam kebhinnekaan yang sudah susah payah kita bangun ini, tetap terpelihara. Please?…

Artikel
 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment