Home / Artikel / Uang (Bukan) Tujuan

Uang (Bukan) Tujuan

 
Uang. Merupakan sebuah kekuatan. Yang mampu mengendalikan laku orang-orang yang menjadikannya tujuan. Segala cara pun dilakukan. Sekalipun harus mengorbankan kehormatan. Bahkan iman. Untuk mendapatkan uang, demi menumpuk-numpuk kekayaan.
 
Tapi uang, tidak berkutik. Dihadapan orang-orang yang sadar bahwa kelak. Dirinya akan berhadapan dengan sidang Tuhan. Untuk mempertanggungjawabkan tentang. Bagaimana dia mendapatkan uang. Dan bagaimana pula dia membelanjakannya.
 
Orang yang menjadikan uang sebagai tujuan. Akan tunduk pada keputusan sang sumber uang. Patuh pada perintah sang pemberi uang. Dan rela. Mengorbankan apapun demi membela dan melindungi sang penyedia uang.
 
Orang yang sadar akan hari akhir. Akan tunduk kepada tuntunan Tuhan. Akan cermat memilih jalan, dan membersihkan cara mendapatkan uang. Akan menolak uang yang bukan haknya. Dan akan membelanjakan uang yang didapatkannya dijalan yang diridoi tuhannya.
 
Orang yang menjadikan uang sebagai tujuan. Akan berdiri. Dimana pun sang pemilik uang menginginkannya berdiri. Sebagaimana tertera, dalam kesepakatan yang dibuatnya dengan sang empunya uang.
 
Orang yang sadar akan hari akhir. Akan berdiri. Hanya di tempat yang sesuai dengan tuntunan Tuhannnya. Sebagaimana tertera dalam kitab sucinya. Karena bertemu dengan keramahan jamuan hakiki Ilahi, adalah. Tujuannya.

Artikel
 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment