Home / Artikel / Perusak Suasana Akhir Pekan

Perusak Suasana Akhir Pekan

 
Akhir pekan normalnya menjadi saat yang asyik buat liburan. Nggak mesti pergi-pergi sih. Nyantai di rumah juga jadi. Tapi ada kalanya saat relax itu terganggu oleh pikiran ‘besok sudah ngantor lagi’. Besok memang ngantor lagi. Masalah buat eloh?
Masalah. Jika kita tidak benar-benar menyukai pekerjaan ini. Atau ada seauatu atau seseorang yang kita sebelin dikantor. Makanya, pikiran ngantor besok bisa bikin nggak enak suasana akhir pekan.
Terus, kenapa seseorang sampai nggak nyaman dengan ‘besok ngantor lagi’? Itu karena dia terlalu dalam melibatkan perasaannya pada hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Khususnya hal-hal yang menyebalkan.
Sebel sama atasan, misalnya. Kalau dimasukin kedalam hati, ya jadinya sakit hati. Karir yang mandek, dimasukin hati; bikin gondok. Kesel sama teman, dimasukin ke dalam hati bakal jadi beban pikiran dan perasaan. Dan semua gangguan itu bakal mampir ketika kita sedang menikmati akhir pekan.
Terus gimana dong biar nggak begitu? Ya ambil tindakan sebaliknya saja. Bukan dimasukin kedalam hati. Keluarin justru. Biarkan hati kita bersih dari perasaan seperti itu. Biar plong. Sehingga akhir pekan kita, asyiknya pol. Dan besok ngantor lagi juga ya hayu aja.
Ada nggak hal-hal yang bisa bikin mudah ngeluarinnya dari dalam hati? Ada. Satu, maafkan aja dia. Emang dia mah orangnya gitu. Nggak usah dilupain. Soalnya sulit ngelupain kelakuan orang yang nggak asyik. Maafin aja. Akan jauh lebih mudah. Dan lebih baik juga. Karena kita mendekati sifat pemaafnya Tuhan.
Kedua, terimakasih sama Tuhan. Karena, Dia telah menjadikan kita orang yang lebih baik dari dirinya. Tahukan rasanya jadi orang rese? Disebelin sama orang lain. Dia rese. Anda baik. Maka Anda akan lebih diterima sama orang lain. Apa sih yang kita cari dari sebuah pertemanan selain pemerimaan?
Cobain deh. Dengan begitu, Anda bisa menikmati akhir pekan tanpa gangguan. Lalu Anda, besok kembali ke kantor dengan perasaan nyaman. Dan penerimaan teman. Insya Allah. Aamiin

Artikel
 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment