Home / Artikel / MEMBAWA BAHAGIA KE RUMAH

MEMBAWA BAHAGIA KE RUMAH

 

Topik yang saya bawakan di Rumah Perubahan hari senin lalu adalah tentang “Stress Management”. Salah satu topik favorit saya. Aplikasinya banyak. Dalam memimpin anak buah, maupun mengimbangi tuntutan atasan.

Stress di tempat kerja berimplIkasi langsung kepada kebahagiaan seseroang di tempat kerja. Kemampuannya dalam mengelola stress menentukan apakah dia akan bahagia, atau tersiksa bekerja disana. Dan lucunya, perasaan itu dia bawa pulang ke rumah.

Jadi, irang yang bahagia dikantornya; cenderung bahagia juga di rumahnya. Hubungan dengan suami atau istrinya makin mesra. Dan akrab pula dengan anak-anaknya. Sebaliknya, ketidak hepian seseorang dikantornya ternyata merusak keharmonisan keluarganya juga.

Anda pilih yang mana? Bahagia dong ya. Tapi ternyata tidak semudah itu juga. Dikantor, ternyata banyak hal yang bisa merusak hepines kita. Sehingga merusak mood kita ketika pulang ke rumah.

Lalu bagaimana mengatasinya? Bikin mudah begini saja. Satu, kenali penyebab ketidak hepian Anda. And you know what? Ternyata penyebab utama kesebelan kita di kantor itu bukan beban kerja loh. Tapi ‘orang-orang tertentu’ disekitar kita. Anda begitu juga?

Kedua, let it go. Maafkan dia. Anda boleh sebal pada seaeorang. Tapi jika Anda maafkan dia, maka Anda akan merasa lega. Beban pikiran tentang dia sirna. Dan Anda bisa pulang dengan hati yang tenteram lagi tenang.

Ketiga, selesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Dengan menyelesaikan pekerjaan berkualits super bagus, hati Anda akan dipenuhi perasaan puas. Anda bangga pada hari itu. Atasan Anda senang. Feeling Anda pun serasa terbang. Sehingga Anda, bahagia ketika pulang.

Pastikan Anda melakukan ketiga hal itu sebelum pulang hari ini. Sehingga sesampai di rumah, Anda bisa membawa rasa bahagia itu. Lalu Anda bagikan kepada keluarga. Enak bermain dengan anak-anak Anda. Dan dengan istri atau suami Anda? Terserah Anda mau ‘ngapain’ kan?


Artikel
 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment